Agen CellMaxx Indonesia agen resmi penjualan CellMaxx di seluruh wilayah di Indonesia.

Aphanizomenon Flos-aquae (AFA)


AFA ( Aphanizomenon flos-aquae)

Aphanizomenon Flos-aquae (AFA), cellmaxx, agen cellmaxx, cellmaxx indonesia

Aphanizomenon Flos-aquae (AFA) ditemukan tumbuh dengan subur di bagian hulu danau Klamath, Oregon, Amerika Serikat. Hulu danau Klamath ini sangat bersih meliputi sekitar 97 kilometer persegi di ketinggian 4500 kaki dari permukaan laut. Sumber air Danau Klamath yang mengalir sampai ke Samudra Pasifik adalah salah satu ekosistem air yang paling jernih dan murni ada di Amerika Utara.

Air yang jernih di Hulu Danau Klamath bersumber dari 17 mata air alami dengan DAS hampir 10.000 kilometer persegi termasuk mata air mineral Crystal dari bawah dasar danau Crater dan aliran salju mencair dari pegunungan vulkanik Snowcapped yang membentuk aliran “Sungai Cahaya”.Karena kejernihan airnya tumbuhan Aphanizomenon Flos-aqua(AFA) yang tumbuhan di danau ini diakui Akademi Sains Nasional sebagai salah satu sumber makanan yang paling bernutrisi yang tumbuh di bumi ini.

Mengapa Aphanizommenon Flos-aquae(AFA) tumbuh subur di hulu sungai Klamath,Oregon Amerika?

Alasan pertama karena kandungan mineral di danau Klamath sangat banyak serta airnya yang dingin dan sejuk membuat AFA tumbuh subur.

Alasan kedua mengapa Aphanizomenon Flos Aquae (AFA) begitu banyak di Hulu Danau Klamath karena adanya aliran sumber alkali murni yang banyak di sekitar DAS bercampur dengan air hujan dan cairan salju selalu masuk ke ekosistem Danau Klamath yang yang bermamfaat bagi pertumbuhan AFA.

Alasan ketiga terkait dengan faktor geografis:
  • Latitude – Danau Klamath yang terletak jauh di utara mengalami musim panas yang lebih panjang dibandingkan musim dingin. Sudut matahari di langit pada musim dingin juga sangat rendah. Hal ini menyebabkan sinar matahari tidak dapat menembus ke dalam air untuk memasok energi untuk proses fotosintesis. Meski kondisinya seperti itu AFA mampu tetap aktif di musim dingin sekaligus karena kemampuan hidup dan adaptasi tumbuhan ini sangatlah kuat.
  • Ketinggian – Danau Klamath berada di ketinggian 4500 kaki dari permukaan laut dan ini memungkinkan ia terjaga dari polusi. Sementara dengan musim dingin yang dingin dan air tawar yang dingin sepanjang musim panas memungkinkan AFA tumbuh dengan subur.
  • Air segar – Danau Crater adalah sumber air yang paling murni di Amerika Utara.Terletak pada 7500 kaki dari permukaan laut. Air segar murni ini menjadi sumber air utama Danau Klamath.
  • Unit Termal – Danau Klamath menerima cahaya matahari selama 300 hari setahun.AFA mengubah cahaya matahari ke dalam unit bio energi melalui proses fotosintesis dengan sangat efisien.
Aphanizomenon Flos Aquae (AFA) telah menjadi sangat padat dengan berbagai khasiat dan bebas dari racun. AFA merupakan organisme sel tunggal yang unik yang memiliki karakteristik tanaman, hewan dan bakteri. Seperti tanaman, ia memiliki klorofil dan melalui fotosintesis menghasilkan oksigen. Seperti bakteri, ia memiliki dinding sel rapuh. Seperti hewan, ada kalanya ia menggunakan oksigen dan menghasilkan karbon dioksida.

Kenapa kita membutuhkan AFA?

AFA sangat kaya akan nutrisi yang dapat memberikan pasokan nutrisi secara optimal bagi tubuh kita yang tidak bisa didapat secara optimal dari makanan lainnya.Terlebih saat ini kebanyakan pasokan makanan ditanam di tanah yang sangat kurang kandungan nutrisinya.Tanah yang kekurangan nutrisi menyebabkan sayur sayur-mayur menjadi kurang bergizi,.hal ini berakibat fatal bagi sistem tubuh dan pikiran kita karena mengakibatkan berkurangnya fungsi sistem tubuh dan pikiran.

Oleh karena itu mengkonsumsi Aphanizonemon Flos-Aquae (AFA) secara teratur membantu sel sel tubuh kita memanfaatkan berbagai nutrisi.AFA juga merangsang produksi stem sel yang baru dari tulang sumsum yang akan memulihkan sistem kesehatan di tingkat sel lantas.

Kandungan dan Manfaat AFA (Aphanizomenon flos-aquae)

Ganggang biru-hijau ini pada dasarnya mengandung protein halus/lembut dan Polisakarida yang mudah dicerna oleh bakteri usus kita yang menjadi sumber makanan sel-sel dan darah kita.
Kehalusan protein ini membuat AFA sangat mudah dicerna dan menjadikan sumber protein alami.Karakteristik “lunak” ini dianggap tidak biasa bagi sel-sel tanaman, tetapi sangat umum untuk sel-sel hewan, itulah sebabnya mengapa Ganggang biru-hijau kerap dianggap sebagai 25 persen dari hewan.
  • Phycocyanin
    AFA mengandung konsentrat pigmen biru Phycocyanin luar biasa yang membantu menyiapkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang produksi stem cell dari sumsum tulang lebih banyak lagi. STEM CELL adalah bentuk dasar dari semua sel dan bisa diubah menjadi sel apapun (termasuk T-sel, sel NK, macrophages dan sel imun sistem artileri lainnya).
  • Chlorophyll
  • Ganggang AFA sarat dengan Chlorophyll.Klorofil membantu membangun darah kita disebabkan oleh cincin pyrol dalam Chlorophyll, yang identik dengan O, cincin pyrol ditemukan dalam hemoglobin. Chlorophyll membantu melawan leukemia serta bentuk-bentuk tertentu dari kulit dan kanker hati. Selain itu, Chlorophyll membantu menghilangkan bau isi perut.
  • Mineral
  • Mineral adalah matriks atom penyusun tubuh kita dan diperlukan untuk membangun setiap jaringan tubuh kita termasuk tulang, gigi, kulit, rambut, kuku, organ internal, sistem otot, sistem kekebalan tubuh dan sistem saraf.

  • Vitamin
  • AFA merupakan sumber Vitamin B yang sangat baik, dalam jumlah yang cukup meliputi vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan B12. Secara umum, vitamin B dapat melawan stress, membantu mengubah polisakarida dan karbohidrat lainnya menjadi glukosa lebih efisien, seketika langsung berenergi, daya tahan tubuh meningkat dan berstamina.

    Vitamin B12 yang ditemukan dalam AFA bisa digunakan atau boleh jadi tidak bisa digunakan tubuh. Penelitian klinis Dr Gabriel Cousen menunjukkan bahwa vitamin B12 dalam AFA tidak meningkatkan tingkat serum B12 dalam darah manusia, yang menunjukkan bahwa B12 di AFA tidak tersedia.
  • Vitamin C, Omega-3, Phospholipid Choline
  • AFA juga merupakan sumber penting Vitamin C. AFA mengandung Asam Lemak Omega-3, termasuk rantai panjang asam lemak omega-3 yang dikenal sebagai Asam Docosahexonoic (DHA). AFA juga mengandung “Phospholipid Choline”. Hal ini menjadikan AFA sebagai “Food Supplement” otak dan sistem saraf.

  • Protein
  • Ganggang AFA mengandung sekitar 60% protein dan delapan belas asam amino (pembentuk protein).Protein dan Asam Amino dalam AFA adalah Glycoprotein yang memiliki daya serap tinggi, bentukan peptida asam amino bukannya berupa lipoprotein yang ditemukan dalam produk hewan seperti daging sapi dan ayam (yang jika dimasak sekalipun sulit untuk dibentuk menjadi protein).
    Oleh karena itu pemanfaatan protein ganggang lebih mudah, hanya membutuhkan sedikit energi untuk dicerna.
    Selain itu, Neurotransmitter untuk kesehatan otak yang dihasilkan dari protein AFA lebih mudah dan cepat diserap, karena kemudahannya dalam daya cerna.

    Protein digunakan untuk membangun, memelihara dan memperbaiki setiap jaringan dalam tubuh kita dari tulang, gigi, otot, saraf,kelenjar, jantung, darah, hati, kulit, rambut dan segala sesuatu di antaranya.
    Kekurangan protein pada umumnya dikaitkan sebagai penyebab dari kelemahan otot dalam penyembuhan yang lambat dan ketidakseimbangan kimia otak. Kelebihan protein hewani dikaitkan dengan penyakit jantung, penyakit ginjal, kanker dan kanker usus besar.

      Ganggang AFA memiliki beberapa mamfaat yaitu diantaranya:

      • Detoks Tubuh
      • Laporan Dr. Gillian Mc.Keith dalam buklet “Miracle Superfood” dalam pengalaman klinisnya menyatakan bahwa Ganggang AFA efektif dalam mengeluarkan racun logam berat seperti kadmium, timbal dan merkuri. Dia menganjurkan mengonsumsi 0,21-0,35 ons ganggang AFA biru-hijau setiap hari untuk kasus parah dalam toksisitas logam berat.
         
      • Phycocyanin 
      • Antioksidan Phycocyanin merupakan pigmen yang memberikan warna biru tajam dalam ganggang biru-hijau. Kandungan Phycocyanin bisa mencapai 15 persen dari berat kering hasil panen ganggang biru-hijau, ini berarti dua kali lipat konsentrat Phycocyanin yang ditemukan dalam spirulina.

        Phycocyanin biru dapat membantu menghambat pertumbuhan koloni kanker tertentu, mengurangi peradangan kolitis, memerangi peradangan kronis, mendukung organ hati, melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, meningkatkan produksi neurotransmitter, dan membantu produksi peremajaan stem cell.

        Phycocyanin beroperasi dengan pigmen internal kita yaitu Bilirubin untuk menjaga fungsi hati pada tingkat Phycocyanin membantu pembentukan Neurotransmitter, bertindak membantu perlekatan satu asam amino dengan yang lain.

        Phycocyanin terbukti dapat menghambat Enzim Siklooksigenase (Enzymes Cyclooxygenase) (COX-2) dan Lipoxygenase. COX-2 dan Lipoxygenase adalah enzim-enzim yang terkait dengan produksi senyawa inflamasi atau peradangan. Ketika COX-2 dan lipoxygenase terhambat oleh Phycocyanin secara alami, reaksi pembentuk inflamasi atau peradangan dan nyeri dalam tubuh melambat atau berhenti.
         
      • Phenylethylamine (PEA)
        Phenylethylamine (PEA) juga ditemukan dalam ganggang AFA dengan tingkat konsentrat tinggi, sebuah Adrenal & Zat Kimia Otak dimana secara alami disintesis dalam tubuh kita dari dua asam amino yaitu:Fenilalanin (phenylalanine) dan Tirosin (tyrosine).
      •   
        PEA meningkatkan aktivitas neurotransmitter (zat kimia otak) pada bagian otak yang mengontrol kemampuan kita untuk lebih waspada,konsentrasi tinggi dan fokus.PEA jugs membantu menciptakan perasaan daya tarik, kegembiraan dan euforia. Ketika otak dibanjiri PEA, neurotransmitter dopamin kemudian diblokir dari penonaktifan dan tingkat dopamin meningkat. Peningkatan kadar dopamin berhubungan dengan meningkatnya konsentrasi mental dan sikap positif. PEA juga meningkatkan efektivitas neurotransmitter lain,Norepinefrin (Norepinephrine), yang meningkatkan perasaan sukacita.
         
        PEA dapat ditemukan dalam dua jenis makanan,yaitu: cacao dan ganggang biru-hijau (terutama dalam Phycocyanin Biru). Kedua makanan tersebut secara signifikan dapat meningkatkan kehadiran PEA dalam otak kita. AFA dan cacao menjaga PEA kita dalam tingkat tinggi, tidak peduli dalam kondisi apapun. Ganggang biru-hijau bekerja sinergis dengan cacao dalam menciptakan kemampuan yang kuat untuk fokus dan lebih konsentrasi, bahkan ketika kita menderita Attention Deficit Disorder (ADD). 
         
      • Nutrisi Otak 
      • Ganggang biru membantu dalam peningkatan kemampuan otak seseorang menjadi lebih fokus,mengikuti arahan dan lebih berkonsentrasi.Selain itu ganggang biru juga dapat menurunkan perilaku membangkang,menuntun dan agresif,tingkat kecemasan menurun begitu pula tingkat depresi jadi menurun.

      • Membantu Menurunkan Berat Badan
      • AFA mengandung sekitar 2 mg per gram PEA yang dapat membantu dalam proses diet,hal ini dikarenakan PEA tidak menyebabkan kegendutan berbeda dengan zat obat lainnya.

      • Zat Besi
      • Ganggang AFA sangat kaya akan Zat Besi Bioavailable. AFA merupakan sumber zat besi yang luar biasa, bekerja dengan mangan AFA, tembaga, vitamin B dan vitamin C untuk melawan anemia terutama bagi vegetarian yang sedang beradaptasi ke sumber zat besi non-darah (nonheme) sumber zat besi tanaman.

      • DNA dan RNA
      • DNA dan RNA adalah materi genetik baku, disebut dengan Asam Nukleat (Nucleic Acids). Ganggang AFA mengandung sekitar 4% DNA dan RNA. Nukleotida (nucleotides) ini memiliki Antimikroba, Antivirus dan Antijamur. DNA dan RNA baku dari ganggang AFA dapat dilepas dari ganggang oleh sistem pencernaan kita dan digunakan untuk merakit sel genetik baru yang sehat serta meremajakan sel-sel dan jaringan yang rusak.

      • Enzim untuk kesehatan pencernaan 
      • Ada ribuan Enzim hidup dan atau berada pada suhu rendah dalam ganggang AFA kering. Enzim ini membantu “enzyme cascade” dalam tubuh untuk meningkatkan metabolisme.

      • Beta Karoten
      • Ganggang AFA memiliki kandungan Beta Karoten yang tinggi yang bermamfaat sebagai anti kanker.

      • Imun Sistem
        AFA efektif dalam mengobati berbagai kondisi infeksi virus, kelelahan kronis, Attention Deficit Disorder (ADD), depresi, penyakit inflamasi dan fibromyalgia. Penelitian ini menunjukkan bahwa AFA bekerja pada sistem saraf dan kekebalan tubuh dan mencegah peradangan.
        Penelitian yang dilakukan pada AFA menunjukkan bahwa AFA berfungsi merangsang migrasi stem cell dari sumsum tulang ke dalam darah dan otak (terutama karena tindakan pigmen biru Phycocyanin), merangsang sel-sel darah putih, dan menghambat aktifitas COX-2, mencegah peradangan dan meningkatkan kesehatan sistem saraf, serta suasana hati seseorang secara menyeluruh.

      • NK Sel
      • Bila rutin mengkonsumsi AFA setiap hari selama beberapa minggu membantu menggerakkan Natural Killer Cell atau Sel NK dari darah dan masuk ke jaringan untuk berpatroli menghancurkan sel yang rusak dan sakit termasuk sel kanker.

      • Virus HIV dan Ebola 
      • Berdasarkan penelitian protein yang terkandung dalam ganggang biru-hijau mampu mengurangi kemampuan Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan virus Ebola.

      • Asam Lemak Omega-3
      • AFA mengandung Asam Alfa-Linolenat (ALA) dan rantai panjang Asam Lemak Omega-3 yang dikenal sebagai Asam Docosahexanoic (DHA). Hampir 50% lemak (minyak) dari AFA terdiri dari asam lemak penting Essential Fatty Acids – Omega-3Asam lemak Omega-3 seperti ALA dan DHA mendukung kekebalan tubuh dengan membantu menarik sel imun ke lokasi yang mengalami cedera, sakit kronis dan kerusakan sel sambil meredakan respon inflamasi atau peradangan.

        DHA juga berperan penting dalam mejaga kesehatan mata (retina), membantu dalam peningkatan kemampuan otak dan jaringan sistem saraf, kelancaran kardiovaskular dan sperma, rantai panjang asam lemak omega-3 seperti DHA membuat sistem kardiovaskular kita terlalu licin bagi kalsium pembentuk nanobacteria (microscopic barnacles) untuk menempel dan mulai terjadi pengapuran pada pembuluh altileri penyebab arteriosklerosis.

        Mengingat pentingnya kandungan DHA dan ALA  bagi tubuh maka mengkonsumsi AFA secara teratur merupakan satu langkah baik guna menjaga kesehatan tubuh kita.Selain itu kekurangan DHA dapat menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya bagi kita seperti igejala ADD, Alzheimer, arthritis, kondisi autoimun, penyakit jantung, depresi, kadar serotonin otak yang rendah, neurosis, depresi pasca melahirkan, dan gangguan kulit.

                Semua kandungan diatas terdapat pada CellMaxx Super Food bernutrisi.

Aphanizomenon Flos-aquae (AFA) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sani Supita

0 komentar:

Poskan Komentar